Inilah Masalah Gigi Pada Anak Balita Indonesia Usia Dini - Menurut Drg. David Andreasmito

Inilah Masalah Gigi Pada Anak Balita Indonesia Usia Dini - Menurut Drg. David Andreasmito - Halo sahabat Dental Clinic Drg. David, Pada sharing artikel kali ini yang berjudul Inilah Masalah Gigi Pada Anak Balita Indonesia Usia Dini - Menurut Drg. David Andreasmito, kami telah menyediakan info lengkap seputar ilmu kesehatan sampai kedokteran terbaru. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, ini dia berita selengkapnya.

lihat juga


Inilah Masalah Gigi Pada Anak Balita Indonesia Usia Dini - Menurut Drg. David Andreasmito

Masalah gigi pada anak balita sering dikeluhkan oleh para orang tua. Tentu saja kita tidak dapat menganggap remeh gangguan gigi pada anak, karena hal tersebut bisa mengganggu proses tumbuh kembang pada anak anda.

Berikut ini 4 Masalah gigi anak balita Indonesia.


Gigi Berlubang atau bolong
Gigi berlubang ialah masalah gigi paling utama. Gigi berlubang ini disebabkan infeksi bakteri terus-menerus. Bila gigi anak berlubang dan berlangsung lama, akan sangatlah berefek nafsu makan sebab anak menjadi sangatlah sulit menguyah serta membuat mereka merasa kesakitan pada saat makan. Dan Secara tak langsung ia juga akan mengalami gangguan gizi dan juga menggangu pada proses tumbuh kembangnya.

masalah gigi pada anak tk balita indonesia usia dini dan solusinya


Gigi Tidak Rata
Terdapatnya gigi tidak rata ini disebabkan tercabutnya bagian gigi susu semenjak dini yang tidaklah sesuai waktunya. Maka sebab itulah gigi tumbuh dengan tidak rata. Hal tersebut akan bisa menyebabkan bekas sisa makanan jadi sangatlah mudah tersangkut di gigi dan juga akan sulit dibersihkan. Serta hal itulah  penyebab gigi bisa mudah rusak dikarenakan bakteri dan juga bahkan memicu akan terjadinya karies pada gigi.

Gigi Susu Tinggal Akar
Seorang anak balita biasanya akan mengalami kerusakan pada gigi parah sampai gigi susu kemudian nanti yang tersisa hanya bagian akarnya saja. Ini disebabkan bila anak balita menggunakan dot ataupun botol susu saat sebelum tidur. Kebiasaan ini sangat berbahaya sekali sebab kuman bakteri bisa mudah berkumpul di dalam gigi keropos dan juga mengakibatkan pendarahan gusi anak bayi anda.

Gigi Maju (Tonggos)
Dan beberapa dari kebiasaan buruk anak balita seperti contohnya menghisap jempol beresiko membuat gigi anak akan menjadi tonggos & juga akan memiliki bentuk tidak baik. Hal tersebut terjadi bila bayi anda menghisap dengan jempol berakibat jempolnya mendorong bagian langit-langit dan lalu mendorongnya kedepan & mengakibatkan gigi pada anak anda menjadi tonggos.

Nah itu informasi mengenai 4 masalah gigi anak balita indonesia. Semoga tips tentang gigi di atas menjadikan anda dapatlah merawat gigi, gusi dan mulut keluarga secara baik.
masalah gigi pada anak balita balita tk usia dini kesehatan sd tumbuh karies gigi susu mengatasi berlubang mulut menyikat dan penanggulangan usia sekolah pertumbuhan perawatan


Demikian Ulasan Artikel Inilah Masalah Gigi Pada Anak Balita Indonesia Usia Dini - Menurut Drg. David Andreasmito

Dengan Membaca Inilah Masalah Gigi Pada Anak Balita Indonesia Usia Dini - Menurut Drg. David Andreasmito, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan kali ini.

Anda sedang membaca artikel Inilah Masalah Gigi Pada Anak Balita Indonesia Usia Dini - Menurut Drg. David Andreasmito dan artikel ini url permalinknya adalah http://ashriratnasari.blogspot.com/2016/04/inilah-masalah-gigi-pada-anak-balita.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Masalah Gigi Pada Anak Balita Indonesia Usia Dini - Menurut Drg. David Andreasmito"

Post a Comment